Case Study SNJ SEO

Banyak bisnis di bidang grosir dan retail yang mengalami penurunan performa. Untuk itulah, banyak bisnis di bidang ini mulai melakukan promosi secara online. Salah satunya yaitu dengan membuat website bisnis. Namun, itu saja belum cukup. Agar bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung, website harus berada pada peringkat atas Google. Semakin tinggi peringkatnya, maka bisnis semakin mudah mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Core Freelancers membantu klien dengan layanan SEO. Layanan ini membantu meningkatkan ranking website di mesin pencarian dan tingkat konversi juga menjadi lebih tinggi. Bisnis bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. Kami telah membantu Suri Nusantara Jaya (SNJ) meningkatkan penjualannya dengan strategi SEO. Website SNJ yang kami optimasi yaitu https://surinusantarajaya.com/.

campaign-creators-OGOWDVLbMSc-unsplash
screencapture-surinusantarajaya-2021-03-25-18_51_02

Profil Suri Nusantara Jaya

PT. Suri Nusantara Jaya (SNJ) adalah importir dan distributor utama daging baik daging segar, beku maupun olahan daging yang berkualitas di Indonesia. SNJ berdiri sejak tahun 1998 dan saat ini menjadi distributor untuk banyak wholesaler, catering, pasar tradisional di seluruh Indonesia. Produk daging yang dijual adalah daging sapi, daging ayam, daging kambing dan kerbau.

Langkah-Langkah Optimasi

Beberapa hal yang dilakukan oleh tim Core Freelancers untuk optimasi website The Socmed antara lain:

Audit Website

Ini adalah hal pertama yang kami lakukan sebelum mulai optimasi. SEO audit adalah kegiatan menganalisis performa website untuk memastikan peringkatnya dalam mesin pencarian Google. SEO audit bisa dibilang sebagai kegiatan evaluasi website khususnya dari aspek SEO. Tujuan audit yaitu
untuk mengidentifikasi masalah yang mempengaruhi kerja website di mesin pencarian.

Riset Keyword

Selanjutnya, kami akan melakukan riset keyword. Riset keyword merupakan proses menentukan keyword apa saja yang cocok digunakan untuk website Suri Nusantara Jaya. Dengan melakukan riset keyword, kita bisa mengetahui apa saja frasa yang digunakan oleh seseorang ketika melakukan pencarian di search engine seperti Bing, Google dan sebagainya. Ketika anda melakukan riset, anda bisa mengetahui keyword apa saja yang potensial untuk dijadikan sebagai konten.

SEO On-Page

Tahapan selanjutnya yaitu optimasi SEO On-Page yaitu serangkaian proses optimasi yang dilakukan oleh pemilik website. Dalam tahapan ini, kami mengoptimasi konten menjadi lebih SEO-friendly. SEO on page menjadi langkah optimasi untuk meningkatkan kualitas konten agar lebih mudah dibaca dan dipahami oleh pembaca blog/website.

SEO Off-Page

Setelah melakukan optimasi terhadap bagian dalam website, maka kami akan melakukan optimasi terhadap bagian luar konten atau website. SEO off page biasanya menuntut anda untuk melakukan optimasi terhadap faktor-faktor eksternal seperti backlink. Kami memasang backlink di website
dengan otoritas tinggi dan mengarah ke website https://surinusantarajaya.com/

Maintenance

Setelah melakukan optimasi, kami juga melakukan maintenance dimana kami akan melakukan update konten setiap bulan dan melakukan update plugin. Kami akan memastikan bahwa website anda aman dari serangan cyber.

Report

Kami akan memberikan laporan secara berkala untuk hasil pekerjaan kami. Tujuannya yaitu agar kami bisa bekerja dengan lebih transparan dengan klien.
langkah-langkah optimasi suri nusantara jaya

Hasil

Kami melakukan optimasi mulai bulan Agustus 2020 sampai dengan bulan Februari 2021. Sesuai dengan data dari Google Search Console, jumlah klik dan jumlah impresi dari website https://surinusantarajaya.com/ terus meningkat dalam setiap bulan.

Beberapa keyword yang dibidik mengalami peningkatan ranking sampai Februari 2021 antara lain supplier daging sapi fresh frozen, jual daging wagyu, jual daging sapi premium, toko daging, jual daging kerbau fresh, jual frozen food, jual daging, jual daging kerbau premium, daftar harga frozen food grosir, jual daging sapi murah, jual daging kerbau murah, dan jual daging sapi fresh.

No Periode Jumlah Klik Jumlah Impresi
1 Agustus – September 2020 673 5.38K
2 2 -12 Oktober 2020 1.99K 17.2 K
3 2 Oktober-8 November 2020 3.5K 31K
4 17 Oktober 2020 – 14 Januari 2021 8.04K 73.8K
5 9 Desember 2020 – 11 Februari 2021 12.2K 105K