fbpx

Jika anda telah mempunyai produk yang tepat untuk dijual dan website maka sekarang adalah saatnya anda mencari banyak pelanggan. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah bagaimana anda bisa menggunakan media sosial khususnya page Facebook agar produk anda lebih banyak dilihat oleh audience dan menghasilkan penjualan?

Sudah saatnya melakukan inovasi agar jasa iklan Facebook yang anda pasang lebih menarik. Saat ini, orang akan lebih suka melihat postingan Facebok yang kreatif dan lebih personal. Ini memang masuk akal. Berinteraksi dengan orang lain merupakan salah satu tujuan dari media sosial. Anda harus fokus menggunakan strategi baru untuk membuat bisnis anda lebih personal di Facebook.

Contents

Cara Mempromosikan Produk di Facebook untuk Melejitkan Profit

1.Berikan Edukasi dengan Sedikit Hiburan

Inspirasi adalah segalanya! Ini berlaku khususnya di Facebook dimana gambar berkualitas tinggi dan konten yang penting untuk mendapatkan engagement dengan audience. Keunikan dan hal khas apa yang ingin anda gunakan di sini? Apakah gambar atau video di Facebook? Jenis postingan seperti ini tidak akan inovatif jika anda tidak menuangkan kreativitas anda.

Berikut ini beberapa cara untuk membuat konten anda lebih ajaib dan meningkatkan engagement anda.

Jangan Menggunakan Stock Images

Berusahalah menemukan cara-cara kreatif untuk mempromosikan produk mereka tanpa menggunakan stock images atau gambar generik. Dibandingkan harus memposting foto produk anda agar terlihat profesional lebih baik tunjukkan bagaimana sebenarnya produk anda akan terlihat. Anda bisa menunjukkan bagaimana orang bisa menggunakan produk anda dalam kehidupan sehari-hari.

Membagikan Tutorial dari Influencer

Anda mungkin berpikir bahwa hal tersebut akan mengarahkan traffic dari page anda ke yang lainnya. Namun itu belum tentu. Anda bisa memposisikan diri sebagai seorang ahli pada bidang bisnis anda. Anda bisa berbagi tutorial dari influencer dengan audiens.

Mengikuti Tren Last Video

Anda bisa membagikan video dari Youtube, Vimeo, atau langsung mengupload video anda ke Facebook. Anda bisa membangkitkan rasa bahagia yang besar dan memberikan pengalaman yang unik dengan menggunakan fitur video di Facebook.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari fitur video Live di Facebook dimana anda dan anggota tim lainnya bisa berbicara tentang pendatang baru yang ada di toko anda. Anda bisa merekomendasikan ide-ide menarik untuk ditampilkan. Anda bisa membahas cara terbaik atau yang paling menarik dalam menggunakan produk anda.

2.Tunjukkan Bahwa Pelanggan Puas dengan Produk Anda

Sekarang adalah dunia user-generated content. Konten ini membantu anda dalam 2 hal penting. Pertama, anda bisa menjaga klien/customer spesial anda tetap senang dengan membiarkan mereka mengetahui bahwa anda respect dengan postingan mereka.

Kedua yaitu dengan menunjukkan foto-foto user-generated content ini kepada orang lain maka customer baru dan potensial akan mengetahui bahwa anda sudah memiliki customer yang merasa puas dan senang. Mereka akan melihat bahwa produk anda benar-benar bagus dan bisa digunakan dengan sangat baik.

Tetapi bagaimana anda bisa mendapatkan konten yang diinginkan dari customer anda? Anda bisa menjalankan kontes Facebook dimana anda bisa meminta peserta untuk mengirimkan foto dengan produk anda dalam kontes Facebook atau give away. Tujuannya yaitu mendorong follower anda untuk ikut serta.

Anda juga bisa mendorong customer menggunakan hashtag sehingga ini membantu customer melihat postingan lain dari anda yang masih berhubungan. Ini juga mendorong mereka untuk menggunakan hashtag ketika mereka memamerkan produk anda diposting. Hashtags tertentu juga bisa membantu target audiens anda menemukan merk atau brand.

Kelebihan Facebook untuk Bisnis

NoKelebihan Facebook untuk Bisnis
1Kualitas gambar tidak berubah
2Facebook punya fanspage
3Bisa mengulas detail produk
4Durasi video cukup panjang
5Banyak fitur yang digunakan

3.Mendorong Aktivitas Sosial dari Toko Online

Ini menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan produk terbaru anda di Facebook. Berikan reward pada customer yang mengikuti brand anda di Facebook atau membagikan produk anda. Mengapa? Anda bisa menawarkan promosi atau kontes yang berjalan secara eksklusif pada page Facebook anda. Strategi yang bisa meningkatkan jumlah share untuk anda namun memiliki batasan.

Berikan reward untuk beberapa aktivitas tertentu seperti follow halaman facebook anda, membagikan page Facebook anda, mengundang customer baru.

4. Meminta Penilaian Dari Follower

Jika anda sudah punya banyak followers maka ucapkan terima kasih pada mereka. Anda bisa bertanya pada mereka apakah mereka bersedia memberikan penilaian atau review di page Facebook anda. Anda akan mendapatkan pelajaran bahkan jika anda hanya mendapatkan 1 atau 2 ulasan. Jangan pernah meremehkan kekuatan rating pada page Facebook anda.

Review tentang sebuah produk bisa muncul dalam hasil pencarian ketika customer membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai brand bisnis anda. Itu sangat penting.

Anda harus berasumsi bahwa sasaran konsumen anda sedang melakukan penelitian tentang produk yang ingin mereka beli! Berdasarkan riset, 67% responsen mengatakan bahwa review mempengaruhi keputusan pembelian customer.

Ini juga bisa menjadi cara untuk membangun loyalitas. Beberapa ulasan yang baik mungkin bisa menghasilkan perhatian orang lain dan meningkatkan brand awareness produk anda.

5. Gunakan Facebook Ads

Facebook merupakan salah satu platform iklan terbaik yang tersedia untuk sebuah bisnis. Lebih dari 1,65 miliar pengguna aktif bulanan membagikan segala sesuatu dari informasi demografi, lokasi, interest dan sejenisnya.

Anda bisa menggunakan informasi ini untuk mempromosikan postingan spesifik anda, page Facebook atau website dengan lebih tepat sesuai target, demografi dan geografi. Cobalah menggabungkan fitur shop baru di Facebook ke dalam strategi iklan anda. Jika anda sudah menambahkan fitur shop ke halaman Facebook, maka anda bisa meningkatkan produk individu melalui iklan Facebook.

Pertimbangkan merk dan produk yang bisa melengkapi yang anda tawarkan. Anda harus menargetkan setiap iklan dengan sangat hati-hati. Anda bisa memikirkan gaya atau karakter yang dibangun melalui produk anda dan targetkan juga interest tersebut.

FAQ

Mengapa Facebook layak menjadi media untuk berbisnis?

-Karena facebook adalah media yang populer dan banyak digunakan. Selain itu, Facebook juga murah, mudah diakses dan dikustomisasi.

Mengapa harus menggunakan Facebook Ads?

-Untuk meningkatkan brand awareness, jangkauan target lebih luas dan penargetan yang efektif.

Leave a Reply

× Chat dengan kami di WhatsApp