Segar Kumala Indonesia adalah salah satu klien Core Freelancers dimana kami membantu mengoptimasi beberapa keywords agar mudah ditemukan oleh pelanggan. Core Freelancers membantu memperbaiki strategi SEO untuk Segar Kumala Indonesia sehingga keyword yang berhubungan dengan website ini berhasil muncul pada halaman awal mesin pencarian Google. Semakin mudah ditemukan oleh pengguna, maka semakin banyak calon pelanggan dan semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan.
Profil Segar Kumala Indonesia
PT Segar Kumala Indonesia Tbk dimulai pada tahun 2017 sebagai bisnis milik keluarga yang menjual jeruk Pontianak. Perusahaan bercita-cita menjadi perusahaan yang mapan, dan memperluas bisnis menjadi distributor buah-buahan, sayuran, dan produk unggas impor.
Barang-barang tersebut didistribusikan melalui jaringan besar di kota-kota besar di Indonesia, yang juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan dingin berkapasitas besar (lebih dari 1.900 ton).
Ada sembilan lokasi gerai di seluruh Indonesia, antara lain Ambon, Balikpapan, Medan, Manado, Yogyakarta, Bali, dan Makassar. Titik distribusi utama di Indonesia Barat adalah Jakarta, sedangkan Surabaya menjadi titik distribusi Indonesia Timur.
Langkah-Langkah Optimasi
Beberapa hal yang dilakukan oleh tim Core Freelancers untuk optimasi website Segar Group Indonesia antara lain:
Hasil
Sebelum Optimasi
Sebelum dilakukan optimasi SEO, beberapa keywords seperti Indonesia fresh fruit distributor, importir buah terbesar di Indonesia, usaha buah-buahan mendapatkan peringkat yang rendah di Google
Setelah dilakukan optimasi, beberapa keyword antara lain pedagang buah import, buah import berkualitas, fruits importer, indonesia fresh fruit distributor, indonesia fruits importer mendapatkan peringkat pertama di Google.
Sedangkan beberapa keyword seperti importir buah terbesar di indonesia, usaha buah buahan, importir buah indonesia mendapatkan peringkat kedua di Google.
Setelah Optimasi
Per 21 Oktober 2023, total klik yang didapatkan adalah 28,4K sedangkan total impression 771K dengan posisi rata-rata keyword 8,8. CTR juga lebih dari 1% yaitu 3.7%. Ini menunjukkan performa konten bagus dan optimasi berjalan dnegan baik.