CASE STUDY SEGAR KUMALA INDONESIA (SEO)

Homefresh Indonesia adalah salah satu klien Core Freelancers dimana kami membantu mengoptimasi beberapa keywords agar mudah ditemukan oleh pelanggan. Core Freelancers membantu memperbaiki strategi SEO untuk Homefresh Indonesia sehingga keyword yang berhubungan dengan website ini berhasil muncul pada halaman awal mesin pencarian Google.  Semakin mudah ditemukan oleh pengguna, maka semakin banyak calon pelanggan dan semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan.

myriam-jessier-CElY_ESswGU-unsplash

Profil Segar Kumala Indonesia

PT HomeFresh Kumala Indonesia berdiri pada tahun 2020, berawal dari sebuah bazzar buah hingga kini mampu membuka 21 cabang dari target 50 cabang yang akan tersebar. Tidak hanya itu, HomeFresh pun memiliki lebih dari 1.000 reseller yang telah bergabung dari berbagai kota besar di Indonesia terdiri dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Tangerang, dan berbagai kota lainnya

Langkah-Langkah Optimasi

Beberapa hal yang dilakukan oleh tim Core Freelancers untuk optimasi website Segar Group Indonesia antara lain:

nubelson-fernandes-Yh2Y8avvPec-unsplash
1

Audit SEO

Kami selalu melakukan audit SEO untuk pertama kali pada website klien. Tujuan audiet SEO adalah melihat permasalahan pada website dengan lebih detail sehingga kami mengetahui mana saja yang harus diperbaiki dan mana saja yang harus dioptimasi. Audit website membantu kami untuk menganalisis potensi website.
2

Riset Kata Kunci (Keywords)

Dengan riset keyword yang tepat, maka kami akan menemukan keyword yang relevan, tepat dan memiliki nilai komersial untuk bisnis.
3

On Page SEO

Kami melakukan optimasi halaman maupun optimasi terhadap struktur situs serta audit terhadap performa situs agar bisa berfungsi dengan maksimal.
4

Off Page SEO

Kami mengoptimasi bagaimana situs lainnya mempromosikan website Segar Group Indonesia melalui teknik white hat yang mana teknik ini tidak akan merugikan situs.
5

Monitoring dan Tracking

Kami melakukan audit serta membuat laporan bulanan tentang hasil dan strategi kampanye SEO untuk mengetahui sejauh mana dampaknya pada bisnis online/offline anda.

Hasil

Sebelum Optimasi

Sebelum dilakukan optimasi SEO, beberapa keywords seperti Indonesia fresh fruit distributor, importir buah terbesar di Indonesia, usaha buah-buahan mendapatkan peringkat yang rendah di Google

Setelah Optimasi

Setelah dilakukan optimasi, beberapa keyword antara lain pedagang buah import, buah import berkualitas, fruits importer, indonesia fresh fruit distributor, indonesia fruits importer mendapatkan peringkat pertama di Google.

Sedangkan beberapa keyword seperti importir buah terbesar di indonesia, usaha buah buahan, importir buah indonesia mendapatkan peringkat kedua di Google.

Setelah Optimasi

Per 21 Oktober 2023, total klik yang didapatkan adalah 28,4K sedangkan total impression 771K dengan posisi rata-rata keyword 8,8. CTR juga lebih dari 1% yaitu 3.7%. Ini menunjukkan performa konten bagus dan optimasi berjalan dnegan baik.