Kami berkomitmen untuk membantu bisnis dalam negeri lebih banyak dipilih dan bisa ditemukan dengan lebih mudah oleh pelanggan. Kami ingin meng-online-kan bisnis khususnya skala kecil dan menengah agar lebih dikenal. Kemudian, kami juga berusaha melakukan optimasi agar bisa ditemukan oleh pelanggan dengan jauh lebih mudah. Salah satu brand dalam negeri yang telah mendapatkan benefit dari layanan SEO kami adalah RedParker.

RedParker merupakan brand sepatu safety lokal yang terbilang masih baru.  Fokus kami adalah membangun brand awareness sehingga produk dalam negeri ini lebih dikenal dan akhirnya bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Dengan strategi SEO yang kami terapkan, website Red Parker berhasil menduduki halaman pertama mesin pencarian. Sebelumnya, website RedParker tidak terindeks oleh Google. 

Profil RedParker

RedParker merupakan brand dalam negeri untuk sepatu safety dan telah berdiri sejak tahun 2018. RedParker menyediakan sepatu dengan kekuatan 2 kali lipat lebih besar daripada sepatu safety pada umumnya. Sepatu produksi RedParket dibuat dari kulit yang berkualitas serta sol yang tebal. Sol yang digunakan juga tebal dan melalui pengeleman yang kuat serta menggunakan benang.

Keseluruhan bahan dan proses ini dibanderol dengan menggunakan harga yang terjangkau serta tahan terhadap waktu dan lingkungan yang berbahaya. Inilah yang menjadikan Red Parker sebagai sepatu untuk mereka yang membutuhkan perlindungan tertinggi di lingkungan kerja.    

Bagaimana Kami Membantu RedParker?

Klien kami RedParker telah mempercayakan kami untuk mengurus optimasi website dan menerapkan strategi SEO. Kami membantu mengoptimasi website Red Parker hingga menempati halaman pertama Google dengan cara berikut ini:

1. Audit Website

Sebelum berpartner dengan kami, kami menemukan bahwa website Red Parker sulit untuk ditemukan di mesin pencarian. Kami pun  melakukan audit website untuk mencari tahu apa saja permasalahan yang bisa menghambat proses optimasi website Red Parker. Kami pun memperbaikinya dan melanjutkan proses optimasi.

2. Riset Keyword atau Kata Kunci

Keyword atau kata kunci menjadi bagian penting dari proses optimasi sebuah website. Karena hal tersebut sangat menentukan sulit tidaknya website ditemukan oleh pengguna. Kami menggunakan tool riset keyword untuk menemukan kata kunci yang potensial sesuai dengan niche website. Kami menempatkan kata kunci dengan tepat dan tersebar di halaman website. Kami juga menempatkan kata kunci pada 100 kata pertama dan pada meta description.

3. Menuliskan Konten Berkualitas Tinggi

Kami paham bahwa content is a king dalam dunia internet sehingga kami juga membantu website Red Parker untuk membuat konten yang informatif dan dibutuhkan oleh para pembaca. Karena Red Parker merupakan brand dari sepatu safety, maka kami banyak menciptakan konten tentang sepatu safety. Diharapkan bahwa akan banyak pengunjung atau calon konsumen yang memahami pentingnya sepatu safety dan akhirnya melakukan  pembelian.

Kriteria konten kami adalah menarik, mengandung kata kunci tertarget, bermanfaat, mudah untuk dishare, ditulis secara mendalam namun sesuai dengan bahasa keseharian, menjawab pertanyaan pengunjung website dan mengutamakan pembaca. Kami juga konsisten mengupdate konten secara berkala.

4. Backlink

Agar sebuah website muncul pada halaman pencarian dan mendapatkan peringkat yang tinggi, maka website harus mendapatkan link dari website lain. itu artinya website tersebut dikenal dan dipercaya. Oleh karena itu, kami menuliskan konten tentang RedParker pada website dengan domain autorithy (DA) dan page autorithy (PA) yang tinggi.  Kami juga memasukkan link yang mengarah pada website RedParker.

5. Menuliskan URL yang SEO Friendly

Kami juga memahami bahwa optimasi tidak terlepas dari URL. Kami membuat URL yang SEO Friendly untuk memudahkan mesin pencarian memahami halaman atau postingan blog yang kami buat. Kami menuliskan URL yang singkat, mengandung kata kunci, terpisah dengan hypen (-). Pembaca pun bisa langsung memahami apa yang sedang dibahas dan dijelaskan hanya dengan membaca URL.

6. Penggunaan Heading

Kami juga menggunakan headline tag mulai dari H1, H2, H3 dan seterusnya. Di dalam headline tag tersebut, kami memasukkan kata kunci. Manfaat dari penggunaan headline tag adalah membuat konten menjadi lebih terstuktur dan lebih ramah pengguna dan SEO. Penggunaan headline tag mendatangkan manfaat besar. Selain mesin pencarian, pengunjung juga menjadi lebih mudah melakukan scanning untuk menemukan topik khusus yang ingin mereka cari. Manfaatkan penggunaan heading dengan baik.

7. Meta Description

Meskipun bukan satu-satunya penentu yang mempengaruhi peringkat website namun kehadiran meta description tidak boleh diabaikan. Meta description menjadi strategi SEO yang menjadikan sebuah website berada pada halaman pertama mesin pencarian. Mesin pencarian akan membaca meta description untuk mengetahui topik dari webpage. Kami membuat meta description yang mengandung kata kunci, singkat, menarik dan menjelaskan bahasan utama dari artikel yang kami tuliskan.

Hasilnya

Setelah kami menerapkan strategi SEO pada website RedParker, kini RedParker muncul pada halaman pertama mesin pencarian untuk kata kunci “Red Parker”

FAQ

Mengapa update konten penting bagi SEO?

-Karena semakin banyak konten yang saling berkaitan sehingga menambah internal link yang ada dalam satu website. Internal link adalah faktor penting dalam SEO.

Apa pentingnya meta description?

-Membantu mesin pencarian untuk memahami topik bahasan pada halaman website.